Personil Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Pertolongan Pertama Kepada Masyarakat Perbatasan

Personil Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Pertolongan Pertama
Personil Satgas Yonif 122/TS Melaksanakan Pertolongan Pertama (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Pos Scofrolama satgas pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Scofrolama memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat di Desa Scofro, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (9/8/2023).

Hal tersebut berawal pada saat patroli jaga malam personil Satgas, salah satu warga kampung Scofro mendatangi pos Scofrolama untuk meminta pertolongan bahwasanya ada seorang warga, Selewi Nupur (64) yang mengalami kesakitan parah di bagian dada di Kampung Scofro.

Hal tersebut disampaikan Danpos Scofrolama Lettu Inf Victor Reynold Sitohang saat diwawancarai melalui jejaring perpesanan WhatsApp.

"Mendengar hal tersebut kami tidak banyak pikir panjang , langsung  memanggil takes dan beberapa orang personil dpp Serda danu isnedi  untuk segera mendatangi ke rumah masyarakat tersebut dikampung scofro untuk membantu. Lanjut Danpos menerangkan, setelah sampai di kampung scofro, melihat warga yang sudah tergeletak menahan sakit tersebut Prada mirwan soamole Takes Pos scofro Lama langsung sigap memberikan pertolongan pertama kepada bapak  tersebut, dengan obat-obatan yang  bawa cukup  untuk mengobati bapak tersebut," jelasnya.

"Setalah diperiksa dengan diagnosa sakit paru-paru, kemudian melaporkan kepada  agar warga tersebut cepat dibawak ke puskesmas yang ada di pitewi agar ditindaklanjuti lebih baik," tambahnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Di samping itu Pak Amdreus warga kampung Scofro mengucapkan terima kasih kepada Pos Scofro lama yang selalu membantu masyarakat terutama dalam bidang kesehatan.

"Harapan besar bagi kami kepada bapak-bapak TNI untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat kami yang sangat membutuhkan pertolongan," tandasnya.