Pangkostrad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Batalyon Intai Tempur Kostrad

Pangkostrad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Batalyon Intai Tempur Kostrad
Pangkostrad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Batalyon Intai Tempur Kostrad (Foto : Dok. Penerangan Kostrad)

Antv – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Pj. Bupati Bekasi, Bapak Dr. H Dani Ramdan, MT., meletakan batu pertama Pembangunan Batalyon Intai Tempur  (Yon Taipur ) Kostrad, di Desa Serang,  Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Jumat (8/3/2024).

Sebelum meresmikan peletakan batu pertama, Pangkostrad bersama Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. Irkostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama,  Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Danrem 051/Wijayakarta, serta Pj. Bupati Bekasi, Bapak Dr. H Dani Ramdan, MT., dan Sekda Kabupaten Bekasi, Bapak Drs. Dedy Supriyadi, M.M. melakukan peninjauan lokasi yang akan dibangun Batalyon Taipur.

Pangkostrad mengatakan, bahwa  Kostrad sebagai satuan terbesar dengan kekuatan 3 (tiga) Divisi Infanteri dan satuan pemukul strategis Angkatan Darat memiliki prajurit yang siap melaksanakan tugas operasi.

Guna Mendukung hal tersebut perlu disiapkan sarana dan prasarana khususnya bagi Batalyon Pengintai Tempur Kostrad.

"Alhamdulillah atas dukungan Bupati Bekasi pada hari ini kita dapat melaksanakan acara peletakan batu pertama Pembangunan Yon Taipur Kostrad," ujar Pangkostrad.

"Pembangunan yang dilaksanakan pada tahap ini adalah berupa Perkantoran Staf dan Perumahan anggota sebanyak 5 unit tipe 45, tentunya masih banyak yang perlu dibangun untuk bisa mewadahi 550 orang personel prajurit Yon Taipur beserta keluarganya. Termasuk kebutuhan rumah ibadah dan Rumah dinas jabatan Danyon, Wadanyon beserta Staf Yon," lanjut Pangkostrad.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, khususnya kepada Pemkab Bekasi dan para pelaku usaha baik kawasan perusahaan maupun kemitraan lainnya. Semoga menjadi amal ibadah dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi prajurit Kostrad. Saya yakin atas dukungan masyarakat Serang Cikarang Bekasi, Proses pembangunan Batalyon Taipur Kostrad dapat berjalan dengan lancar," pungkas Pangkostrad.

Sementara itu Pj. Bupati Bekasi, Bapak Dr. H Dani Ramdan, MT.,  mengucapkan selamat datang kepada Pangkostrad dan Pejabat Utama Kostrad di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Saya merespon gembira, bahagia dan mendukung dengan adanya batalyon ini. Semoga dengan hadirnya  Yontaipur Kostrad di Bekasi menjadikan rasa aman, ketertiban serta memberikan nilai tambah dan memberikan rasa aman yang lebih baik," ujar Bupati.

"Saya ucapkan terima kasih. Selamat datang di Bekasi semoga kita bisa terus berkolaborasi dan bersinergi," pungkas Bupati.

img_title
Foto Bersama. (Foto: Dok. Penerangan Kostrad)

Hadir pada acara tersebut, Para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad dan Forkopimda Bekasi, Tamu Undangan, Para Pelaku Usaha, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Serang Cikarang Bekasi.