Terungkap! Shah Rukh Khan Adalah Pilihan Pertama Imtiaz Ali untuk Film 'Socha Na Tha'

Terungkap! Shah Rukh Khan Adalah Pilihan Pertama Imtiaz Ali untuk Film 'Socha Na Tha'
Terungkap! Shah Rukh Khan Adalah Pilihan Pertama Imtiaz Ali untuk Film 'Socha Na Tha' (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sutradara India, Imtiaz Ali mengungkapkan bahwa superstar Bollywood Shah Rukh Khan adalah pilihan pertama untuk film 'Socha Na Tha', bukan aktor Abhay Deol.

Sutradara Imtiaz Ali mengatakan sebuah pernyataan mengejutkan dalam sebuah wawancara baru-baru ini mengenai debut penyutradaraan filmnya, 'Socha Na Tha'.

Imtiaz Ali menyatakan bahwa dirinya memilih 'The King of Bollywod' Shah Rukh Khan, sebagai pilihan pertama sebagai pemeran utama.

Dirilis pada tahun 2005, film 'Socha Na Tha' telah mendapatkan tempat khusus di hati para penonton karena narasinya yang menarik dan penampilan yang luar biasa dari Abhay Deol dan Ayesha Takia sebagai pemeran utama.

Selama perbincangannya dengan sutradara casting Mukesh Chhabra dalam acara Mashable India, The Bombay Dream, Imtiaz mengungkapkan bahwa produser awal dari 'Socha Na Tha' telah membayangkan Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama.

Pembuat film 'Socha Na Tha' telah menyatakan ketidakpercayaannya, dengan menyatakan, "Bagaimana saya akan bertemu dengan Shah Rukh Khan? Bagaimana dia akan melakukan film ini dan jika Shah Rukh akan melakukan film ini, mengapa saya membutuhkan Anda?"

Namun, takdir berkata lain, ketika proses casting berkembang, yang pada akhirnya membawa Abhay Deol ke dalam peran utama.

Terlepas dari penyimpangan dari rencana awal, Imtiaz memberikan pujian kepada Shah Rukh Khan, memuji kualitasnya yang luar biasa baik sebagai seorang seniman maupun sebagai seorang manusia.

"Shah Rukh Khan adalah orang yang luar biasa. Kualitas kemanusiaannya, ia sangat maksimal dalam segala hal yang ia lakukan. Dia memiliki banyak kapasitas. Sebagai seorang manusia, saya akan menilainya sangat tinggi. Ia lebih tertarik pada orang lain daripada dirinya sendiri, itulah mengapa ia menjadi seorang bintang besar," katanya.

Dalam wawancara sebelumnya, Imtiaz telah mengingat kembali cerita latar belakang dari 'Socha Na Tha' dan mengungkapkan bahwa Sunny Deol telah memanggilnya setelah ia mendengar dari suatu tempat bahwa Abhay berencana untuk membuat sebuah film.

Ia mengatakan kepada Imtiaz, "Apa yang sedang terjadi? Pertama saya akan menyetujuinya, barulah film ini akan dibuat. Saya akan memproduksinya."

Perjalanan Imtiaz di Bollywood semakin terjalin dengan Shah Rukh Khan ketika mereka berkolaborasi untuk film 'Jab Harry Met Sejal' pada tahun 2017, bersama dengan Anushka Sharma.

Imtiaz Ali saat ini tengah bersiap untuk film arahannya yang akan datang, 'Amar Singh Chamkila' yang menampilkan Diljit Dosanjh dan Parineeti Chopra.

Film 'Amar Singh Chamkila' dijadwalkan untuk tayang perdana pada tanggal 12 April 2024, di platform OTT.