Bus Pemprov Lampung Bawa Rombongan Hajatan Pengantin Kecelakaan, 1 Orang Tewas

Bus Bawa Rombongan Hajatan Pengantin Kecelakaan, 1 Orang Tewas
Bus Bawa Rombongan Hajatan Pengantin Kecelakaan, 1 Orang Tewas (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Bus milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang membawa rombongan hajatan pengantin mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) Kabupaten Pesawaran, Sabtu (24/6/2023), pukul 08.30 WIB.

Bus tersebut membawa 6 orang penumpang dengan satu orang sopir dan satu orang kernet. Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang meninggal dunia.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

"Peristiwa nahas tersebut merupakan kejadian laka lantas tunggal pada satu unit kendaraan bus Isuzu Pemprov Lampung Bernopol BE 7801 BZ," kata AKBP Pratomo Widodo, Minggu (25/6/2023)

Saat itu, lanjut dia, bus pembawa keluarga ASN pemda yang akan hajatan sedang berjalan dari arah Lampung Tengah menuju arah Bandar Lampung. Pada saat tiba di TKP, bus Pemprov tersebut berjalan mendahului sebuah kendaraan truk yang ada di depannya.

"Pada saat sedang mendahului, tiba-tiba datang kendaraan jenis fuso yang berjalan di arah yang berlawanan," ungkap Pratomo.

Karena jarak yang sudah dekat, lalu bus tersebut juga melaju dengan kecepatan tinggi maka bus terpelanting ke kiri.

Saat itu bus, melaju namun kecepatan juga tinggi, sehingga sopir atas nama Apri Siswanto (46) warga Kedaton Bandar Lampung tersebut membanting stir ke arah kiri.

"Lalu bus tersebut akhirnya hilang kendali dan kemudian terguling di jalan tersebut," imbuhnya.

Bus mengalami pecah kaca depan, kaca belakang, lecet bodi samping kiri, kaca spion samping kiri pecah. Selain itu juga, Pratomo mengatakan, akibat kejadian tersebut seorang penumpang dikonfirmasi tewas.

Adapun untuk penumpang yang tewas tersebut bernama Bejan Haryanto (81) warga Desa Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

Korban tewas akibat mengalami luka yang serius di kepala dan juga bagian dada. Sedangkan, lima orang penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Penumpang lainnya mengalami luka-luka robek dan patah tulang," terangnya.

Dan para korban yang mengalami luka telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Juga, pihaknya telah mendatangi TKP dan juga memeriksa saksi-saksi saat peristiwa tersebut terjadi.