Mahakax dan Haluu Berkolaborasi Hadirkan Museum Bernuansa Patah Hati Pertama di Indonesia

Museum Bernuansa Patah Hati Pertama di Indonesia
Museum Bernuansa Patah Hati Pertama di Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap experiential event masih sangatlah tinggi, apalagi setelah masa pandemi usai. mahakaX sebagai salah satu perusahaan ekosistem kreatif, media dan teknologi ternama di tanah air dan Haluu sebagai experiential creator yang sudah berpengalaman menghadirkan berbagai experiential event, bersama-sama menghadirkan Creative Intellectual Property (IP) dalam bentuk experiential event  bernama Museum Patah Hati.

mahakaX (PT Mahaka Media TBK) sendiri telah lama dikenal sebagai perusahaan media yang telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan ekosistem kreatif. Melalui lini bisnis CreativeIntel, mahakaX akan terus mendorong inovasi dan kreativitas dalam industri Intellectual Property (IP) di Indonesia, mahakaX menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mempromosikan ekonomi kreatif di Indonesia.

Komitmen ini juga yang menjadi alasan untuk berkolaborasi dengan Haluu sebagai experiential creator ternama yang sebelumnya dikenal dengan berbagai Instagrammable exhibition, seperti Baluun dan Hyaluroniclab yang bekerja sama dengan brand - brand besar dan diadakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. 

Sesuai dengan namanya, Museum Patah Hati berupaya memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya untuk bisa mengeksplorasi kedalaman rasa patah hati dengan cara yang unik dan menarik tapi tetap menyenangkan. Tema patah hati dipilih karena dianggap sebagai emosi universal yang relevan dengan berbagai kalangan. 

Museum Patah Hati yang dibagi menjadi enam ruangan akan menampilkan berbagai ruangan interaktif bertemakan patah hati dengan paduan warna-warna cerah dan ceria.

Konsep ruangan dan warna-warnanya dirancang secara detail oleh tim kreatif Haluu dan CreativeIntel agar para pengunjung dapat merasakan suasana yang menyenangkan meski merasakan patah hati yang mendalam. 

"Creative Experiential Event seperti Museum Patah Hati adalah babak baru dalam mendorong ekonomi kreatif dan industri hiburan di Indonesia. Museum Patah Hati adalah hasil kolaborasi erat antara 2 tim kreatif, yaitu Haluu dan CreativeIntel, untuk menghadirkan experiential event berstandar internasional yang relevan dan menghibur untuk masyarakat. Tema Patah Hati dipilih karena merupakan topik yang paling relevan dan banyak dibicarakan khususnya di media sosial. Salah satu buktinya, 50 lagu terpopuler di Indonesia setahun terakhir adalah lagu Patah Hati ," ucap Ishak Reza, Chief Creative Officer mahakaX.