Mengenaskan, Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor saat Pembangunan Jembatan di Lampung Tengah

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor saat Pembangunan Jembatan
Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsor saat Pembangunan Jembatan (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kecelakaan kerja menewaskan dua orang pekerja saat memperbaiki jembatan di areal PT PG III PT Humas Jaya, Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, pada Selasa (13/6/2023).

Sejumlah pekerja melakukan upaya penyelamatan namun tidak berhasil dua orang meninggal dunia dan dua orang lain langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Yukum Jaya, Lampung Tengah.

Kedua pekerja yang tewas yakni bernama Pino, warga Bandar Jaya Timur dan Toni warga Kampung Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

"Mereka itu membangun jembatan. Kemungkinan jembatan itu tidak kuat, ambruk dan longsor. Mereka itu ditengah-tengah tertimbun tanah longsor. Kedua korban tewas dalam posisi tengkurap dan kedua korban selamat dalam posisi jongkok," kata Mang Ucep, salah satu kerabat korban saat ditemui di Rumah Sakit Yukum Jaya, Rabu (14/6/2023).

Ia menjelaskan para korban sedang bekerja membangun jembatan di areal PT Humas Jaya saat membongkar jembatan lama menggunakan crane. Pada saat crain mengangkat besi penghubung jembatan, lalu terjadi longsor.

"Para korban sedang berada di titik longsoran itu, dan tertimpa  tanah longsor yang tidak mampu menahan beban crane," jelas dia.

Setelah dievakuasi, para korban dibawa ke rumah sakit. Namun saat ini para korban meninggal telah berada di rumah duka. Dan dua korban selamat saat ini tengah mendapat perawatan intensif

Hingga kini namun belum  ada pernyataan  resmi dari pihak perusahaan atas insiden kecelakaan kerja yang menyebabkan dua korban meninggal dunia.