Kadinkes Kabupaten Kampar, Riau, Kena OTT Ditkrimsus Polda Riau, Uang Rp85 Juta Disita

Kadinkes Kabupaten Kampar Riau Kena OTT, Uang Rp85 Juta Disita
Kadinkes Kabupaten Kampar Riau Kena OTT, Uang Rp85 Juta Disita (Foto : antvklik-Muhammad Arifin)

Antv – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kampar Riau, dr Zulhendra Dasat.

Dalam Operasi tangkap tangan yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau itu, polisi berhasil menyita uang sebanyak Rp85 juta.

"Iya benar, kita ada melakukan operasi tangkap tangan dan para terduga masih dalam pemeriksaan," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Riau Kombes Teguh Widod (13/5/2023).

OTT yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Riau tersebut, dipimpin langsung Kombes Teguh Widodo dan Kasubdit III Kompol Faizal Ramzani.

Penangkapan atau operasi tangjap tangan itu berawal dari informasi yang berasal dari orang kepercayaan Kadinkes Kampar yang lebih dulu ditangkap.

Berdasarkan informasi itu, tim melanjutkan ke rumah Zulhendra yang berada di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Km 50 Desa Tanjung Berlaku, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Penangkapan itu berkaitan dengan dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang oleh Kadinkes Kampar.

"Sabar ya, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua terdua pelaku ini, dan masih melakukan pengembangan," tutup Kombes Teguh Widodo.