Jokowi Effect, Satlantas Polres Pringsewu dan Dishub Survei Jalan Rusak di Pringsewu

Dishub dan Satlantas Polres Pringsewu Lampung survei jalan yang rusak
Dishub dan Satlantas Polres Pringsewu Lampung survei jalan yang rusak (Foto : Antvklik | Pujiansyah/ Lampung)

AntvSatlantas Polres Pringsewu, Lampung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu melaksanakan survei jalan Provinsi dan Kabupaten yang rusak di wilayah Kabupaten Pringsewu, Sabtu (7/5/2023).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran survey antara lain jalan provinsi penghubung Kota Pringsewu menuju kecamatan Kalirejo Lampung Tengah dan ruas jalan Sukoharjo menuju Kecamatan Banyumas.

"Dengan menggandeng stakeholder terkait kami melaksanakan survei untuk mengetahui dan memonitoring jalan-jalan mana saja yang rusak parah dan berpotensi menghambat arus lalu lintas di wilayah kabupaten Pringsewu," kata Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, saat dihubungi Minggu (7/5/2023).

Hasil survei ini, lanjut Kasat, selanjutkan akan dilaporkan kepada pimpinan baik polres dan Polda sekaligus menjadi bahan untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait yang membidanginya.

Kasat Lantas menyebut, beberapa titik jalan rusak di sepanjang ruas jalan penghubung Kecamatan Pringsewu menuju Sukoharjo sudah beberapa kali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ia juga mencontohkan, pada akhir Maret 2023 yang lalu, dalam waktu kurang dari seminggu terdapat dua truk bermuatan sawit yang terguling saat melintas di jalan rusak di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

"Meskipun tidak ada korban jiwa namun kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian materil yang tidak sedikit," bebernya.