Korsleting Listring, Kantor DKKP Kota Kediri Terbakar Hebat

Korsleting Listring, Kantor DKKP Kota Kediri Terbakar
Korsleting Listring, Kantor DKKP Kota Kediri Terbakar (Foto : antvklik-Imron Danu)

Antv – Kebakaran hebat terjadi di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri, Jawa Timur, pada Minggu (30/4/2023) dini hari sekitar pukul 2.00 WIB.

Saat terjadi kebaaran kantor dalam keadaan kosong. Api dengan cepat membakar berkas dokumen dan ribuan dosis vaksin Penyakit Mukut Dan Kuku (PMK).

“Kami pastinya belum tau, tapi kita ketahui sekitar setengah dua, kantor kami terjadi kebakaran,” Jelas Moh. Ridwan Kepala DKPP Kota Kediri. Minggu, (30/04).

Lanjut Ridwan, dugaan sementara api berasal dari ruang Tata Usaha (TU) komputer , akibatnya api dengan cepat membasar dan membakar  isi ruangan seperti  ATK dan juga ribuan dosis vaksin untuk penyakit PMK.

“Sumber pai itu dimungkinkan dari secretariat TU,di tu tentunya banyak arsip dan peralatan yan gkita punya disana, seperti computer ATK dan vaksin banyak disana,” imbuhnya.

Diguaan sementara kebakar disebabkan konsleting listrik karena bangunan sudah lama serta jaringan listrik sudah tidak layak. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebt karena saat kejadian kantor dalam kondisi kosong.

Sementara untuk kerugian masih belum diketahui karena masih dalam proses pendataan. Rencananya aktivitas pegawai akan dialihkan diruang lain agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

“Tapi total kerugian segala macam kami belum bias menghitung, karena disana ada freezer vaksin,” pungkasnya.