Sempat Hilang, Dua Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Santolo Garut Ditemukan Tewas

Dua Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Santolo Ditemukan Tewas
Dua Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Santolo Ditemukan Tewas (Foto : antvklik-Taufiq Hidayah)

AntvSempat hilang, dua wisatawan korban tergulung ombak pantai Santolo Garut, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan dengan kondisi tewas.

Kedua korban kini dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut, untuk proses identifikasi.

Basarnas, Sat Pol Airud dan Balawista dibantu nelayan setempat, akhirnya bisa menemukan wisatawan korban tergulung ombak pantai Santolo.

Kali ini korban ke dua atas nama Firmandi (17), ditemukan tewas mengambang di perairan pantai Gunung Geder, atau radius ke arah barat dari lokasi tenggelam.

Sementara untuk korban lain atas nama Muhamad Hisam (17), telah ditemukan pada Kamis (27/4/2023) petang kemarin.

Jenazah Muhamad Hisam, terlebih dahulu dievakuasi ke RSUD dr Slamet Garut. Jenazah Muhamad Hisam, ditemukan di wilayah pantai Bobos, atau radius ke arah timur dari lokasi ia tenggelam dan hilang.

"korban kedua telah ditemukan, lokasinya di wilayah pantai Gunung Geder, saat dievakuasi oleh tim gabungan, korban sudah meninggal dunia," kata Rony, Kepala Tim Basarnas Santolo, kepada awak media, Jumat (28/4/2023).

Kini proses evakuasi dari tengah perairan telah dilakukan oleh petugas, rencananya korban akan dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk proses identifikasi.

Proses pencarian wisatawan korban hilang terseret ombak resmi ditutup, sementara petugas Balawista mengimbau, agar wisatawan menaati rambu di area objek wisata laut.