Pernah Janji Mau Digantung di Monas, Ini Kata Anas Urbaningrum Usai Bebas dari Penjara

Pernah Janji Mau Digantung di Monas, Ini Kata Anas Urbaningrum
Pernah Janji Mau Digantung di Monas, Ini Kata Anas Urbaningrum (Foto : antvklik-Imron Danu)

Antv – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga eks Napi Lapas Suka Miskin kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum berkomenter saat ditagih janji gantung di monas jika terbukti korupsi.

Komentar itu sampaikan Anas Urbaningrum saat pulang kampung di Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Jawa Timur, untuk sungkem dengan sang bunda.

"Nomor satu adalah keyakinan lahir batin bahwa saya tidak melakukan sesuatu yang dituduhkan itu. Keyakinan lahir batin, dunia akhirat yang dapat dipertanggung jawabkan dan itu tidak pernah berubah sampai kapan pun," ujar Anas Urbaningrum, Rabu (12/4/2023).

Meski sudah menjalani hukuman selama sembilan tahun tiga bulan di penjara, namun mantan anggota KPU itu tetap mengakatan bahwa dirinya tidak bermasalah.

"Kalau sampeyan baca detail putusanya sebetulnya sudah terjawab," imbuhnya.

Diketahui, tanpa di dampingi istrinya, Anas Urbaningrum pulang ke rumah tempat kelahiranya di Blitar, untuk sungkem dan minta do'a kepada ibu nya Hj. Sriati.

Dalam momen tersebut Anas yang di dampingi sejumlah tokoh politik dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) bertemu dengan simpatisan dan sahabat Anas.