Tol Cikopo - Palimanan Terus Diperbaiki, Siap Untuk Jalur Mudik 2023

Perbaikan Ruas Tol Cipali Terus Dikebut, Siap Untuk Jalur Mudik 2023
Perbaikan Ruas Tol Cipali Terus Dikebut, Siap Untuk Jalur Mudik 2023 (Foto : ANTVKLIK-Agung Prasetyo)

Antv –  Perbaikan jalan dan infrastruktur, di ruas Tol Cikopo – Palimanan, Subang, Jawa Barat, terus dikebut guna menghadapi arus mudik Lebaran mendatang. Pihak pengelola jalan tol memastikan, seluruh pekerjaan akan selesai pada H-10 Lebaran 2023. 

Tampak sejumlah petugas, pada Rabu (5/4/2023), terus bekerja memperbaiki jalan di ruas Tol Cipali. Adapun pekerjaan yang dilakukan adalah, pekerjaan pelebaran lajur tiga, penambalan dan rekonstruksi jalan yang rusak, di sekitar KM 86 rest area. 

Menurut, Krist Ade Sudiyono, selaku Ceo Toll Road Business Astra Infra Group.

“Saat ini sedang dilakukan proses pekerjaan pelebaran lajur tiga, pemadatan dan pengecoran.” Dan telah mencapai 40 persen, ungkap Krist, pada Rabu (5/4/2023). 

Lebih lanjut, Kris menambahkan, “ seluruh pekerjaan perbaikan jalan dan infrasruktur, ditargetkan harus selesai pada sepuluh hari sebelum lebaran nanti.”

Selain di KM 86, pekerjaan juga masih dilakukan di tiga titik ruas jalan yang berhadapan  dengan rest area, yakni rest area KM 101, KM 102 wilayah Subang, serta KM 130, di Wilayah Indramayu. Masing-masing penambahan lajur ini, sepanjang 1.5 kilometer. 

Ia juga memastikan seluruh infrastruktur penunjang di jalan Tol Cipali dalam keadaan baik, karena sudah dilakukan perbaikan, sehingga pihaknya berharap agar masyarakat lebih bijak dalam berkendara.