Sediakan PSK dan Miras, Warung Makanan di Bangkalan Ditutup Paksa Satpol PP

Sediakan PSK dan Miras, Warung Makanan di Bangkalan Ditutup Paksa
Sediakan PSK dan Miras, Warung Makanan di Bangkalan Ditutup Paksa (Foto : antvklik-Farik Dimas)

AntvSediakan PSK (Pekerja Seks Komersial) dan Miras (minuman keras), sejumlah warung makanan semi permanen di Kelurahan Bancaran, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditutup paksa dan disegel oleh petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan dinas perhubungan, dan TNI, Polri.

Penutupan enam warung makanan yang berada di terminal lama di bulan puasa tersebut ,dilakukan petugas, karena selain menyediakan PSK, warung-warung tersebut juga sering dijadikan untuk berbuat onar alias dijadikan tempat amoral serta menjual minuman keras hingga meresahkan warga.
 
Menurut Rudyanto, Kepala Satpol PP Bangkalan, mengatakan, warung disegel dan ditutu terpaksa karena telah melanggar aturan norma agama, susila dan peraturan daerah Bangkalan.

"Kami tidak menghalangi orang membuka usaha, tapi usahanya yang benar. Tapi kalau sudah melenceng norma agama, asusila dan peraturan daerah Bangkalan kita tindak," tutur Rudyanto, Kepala Satpol PP Bangkalan, Sabtu (25/3/2023)

Lebih lanjut Rudyanto mengatakan, selain petugas gabungan yang turun langsung ke warung-warung, para tokoh masyarakat juga menyaksikan penyegelan.

"Alhamdulillah bersama tokoh masyarakat, turun bersama, kita menunjukan memerangi hal itu (Kemaksiatan)," terang Rudyanto.

Penutupan tersebut menurut Rudy tak hanya bersifat sementara, melainkan dilakukan secara terus menerus jika dibuat aktivitas yang salah

"Penutupan tak hanya  bersifat sementara. Besok balik lagi bukan begitu. ini seterunya agak tidak dibuat aktivitas yang salah. Warung yang telah melanggar aturan aktivitasnya akan terus diawasi oleh petugas Satpol PP Bangkalan," tandasnya.