WBI Foundation Gelar Jagantara 2.0 Lestarikan Budaya Indonesia

WBI Foundation Gelar Jagantara 2.0 Lestarikan Budaya Indonesia
WBI Foundation Gelar Jagantara 2.0 Lestarikan Budaya Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation didirikan pada  tanggal 24 November 2021 oleh tokoh-tokoh yang peduli akan pentingnya menjaga budaya  Indonesia.

Melalui berbagai kegiatan,  WBI ingin berkontribusi pada kemajuan budaya nasional, memanfaatkan dan melestarikan budaya secara kreatif, membangun rasa cinta bangsa Indonesia.

Rasa cinta itu khususnya kaum muda terhadap budaya Indonesia, dan terus mendukung keberadaan pelaku budaya di negeri ini, serta memberi ruang bagi mereka untuk berkarya.

Keragaman budaya Indonesia merupakan kekayaan yang sangat bermakna. Sebagai negara kepulauan dengan letak geografis yang diapit oleh dua benua Asia dan Australia, serta berada di antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, Indonesia memiliki lebih dari 400 suku bangsa.  

Masing-masing suku memiliki ciri khas budaya dan adat istiadatnya, yang menjadikan Indonesia negara dengan keberagaman yang memikat hati.

Sebab itu, Jagantara (Jaga Warisan Nusantara) menjadi ruang untuk memiliki kepedulian bersama untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Sejak tahun lalu, Warisan Budaya Indonesia telah menggagas Jagantara, sebagai wujud kepedulian terhadap kekayaan budaya Indonesia.