Polri Rujuk Pilot dan Kopilot Helikopter Kapolda Jambi ke RS Polri Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jenguk korban helikopter.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jenguk korban helikopter. (Foto : Polri)

AntvMabes Polri melakukan rujukan perawatan pilot dan kopilot rombongan Kapolda Jambi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, pilot AKP Ali Nurdin S Harahap dan Kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul yang membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono.

“Rencana pilot dan kopilot dirujuk ke RS Polri Pusat. Rencana menjalani rawat medis lanjutan,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 28 Februari 2023.

Menurut dia, kebetulan memang rumah pilot dan kopilot juga di Jakarta semua sehingga perawatan lanjutan dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Saat ini belum landing,” ujarnya.

Sebelumnya diwartakan Viva.co.id, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023 pagi.

Kondisi Irjen Rusdi juga dikabarkan membaik pasca menjalani operasi tersebut. Adapun operasi dislokasi sendi siku itu dijalani Irjen Rusdi buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau ya dislokasi, tangan kanan beliau sudah dioperasi semuanya dan sudah selesai pukul 12.00WIB. Sekarang kondisi beliau sudah stabil membaik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri pada Kamis, 23 Februari 2023.