Longsor Menutup Jalan Nasional Kerinci Sumbar via Muaro Labuh

Longsor Menutup Jalan Nasional Kerinci Sumbar via Muaro Labuh
Longsor Menutup Jalan Nasional Kerinci Sumbar via Muaro Labuh (Foto : antvklik-Arizal Antoni)

Antv – Hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci selama dua hari terakhir mengakibatkan longsor pada tebing di sisi kanan jalan nasional di Desa Lubuk Nagodang, Kecamatan Siulak, Kerinci, Sumatera Barat. 

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Kerinci dan Sumbar via Muaro Labuh itu terkikis oleh derasnya air hujan dan mengakibatkan terjadi longsor tersebut.

Dampak dari longsoran tersebut, membuat jalan tertutup material longsoran dan membuat arus lalu lintas sempat terganggu dan terjadi kemacetan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kerinci, Maya Novefri.ST, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, longsor yang terjadi menghambat arus lalu lintas dan membuat kemacetan.

Untuk menangani Material tanah longsor yang menimbun badan jalan tersebut pihaknya sudah menurunkan dan mengerahkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor demi mengurai kemacetan.

"Kami dapat kabar pukul 21.00 WIB dan kami langsung kerahkan satu alat berat tanggap darurat diturunkan, agar material longsor bisa cepat ditangani dan dibersihkan, kalau tidak maka akan terjadi macet di jalan tersebut," jelasnya.