Seorang Mahasiswa Kepergok Mencuri Mobil Sport di Parkiran Gereja

Seorang Mahasiswa Kepergok Mencuri Mobil Sport di Parkiran Gereja
Seorang Mahasiswa Kepergok Mencuri Mobil Sport di Parkiran Gereja (Foto : Istimewa)

Antv – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengungkap modus pencurian satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar di parkiran sebuah gereja di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palembang yang hebohkan warga setempat.

Aksi pencurian mobil sport warna hitam itu terekam dalam video amatir yang viral di berbagai kanal media massa sejak Rabu (22/2/2023) pagi, di mana dalam video tersebut pelaku mengendarai mobil curian secara ugal-ugalan di jalan raya.

Kepala Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihardinika, kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan aksi pencurian itu dilakukan oleh seorang oknum mahasiswa berinisial KDS (20), warga Alam Barajo, Provinsi Jambi.

Tersangka KDS diringkus oleh personel Subdit 3 Jatanras di Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Palembang-Jambi KM 42 Kabupaten Banyuasin, pada Selasa (21/2/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Yang viral itu kasus pencurian. Saat itu tersangka di kejar oleh massa karena membawa mobil hasil curian ugal-ugalan. Dia (KDS) sempat diamankan Pos Turjakwali Satlantas Polres Banyuasin. Mendapat laporan itu yang bersangkutan kami amankan ke Polda Sumsel,” katanya.

Menurut Agus, kepada penyidik Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel tersangka mengakui kalau mobil yang dikendarainya itu adalah hasil curian yang kemudian diduga hendak dibawa ke Jambi.

Mobil Pajero Sport Dakar bernomor polisi BG—1947—NO itu merupakan milik seorang warga berinisial TM yang dilaporkan hilang di parkiran gereja sebagaimana laporan polisi LP/B/386/II/2023/SPKT/ Polrestabes Palembang/ POLDA Sumatera Selatan, 19 Februari 2023.