Kapolda Irjen Fadil Perintahkan Anak Buah Cepat Tangkap Preman di Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran.
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran. (Foto : Viva)

AntvKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan sejumlah preman telah merajalela di ibu kota Jakarta. Hal tersebut disebutkan Fadil saat menggelar analisa dan evaluasi mingguan bersama jajarannya.

Pada mulanya Fadil menyinggung soal kasus debt collector yang menarik paksa mobil warga sampai memaki anggota polisi yang berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut.Kasus itu terkait perampasan paksa mobil milik selebgram Clara Shinta.

"Saya lihat ini preman ini sudah mulai merajalela di Jakarta ini," kata Fadil seperti dikutip dari akun Instagram resmi @kapoldametrojaya, Selasa, 21 Februari 2023.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan kepada jajaran agar tidak ada lagi ruang bagi preman di wilayah hukumnya. Dia mengaku sedih melihat hal seperti ini masih terjadi di masa sekarang.

"Enggak ada lagi tempat preman di Jakarta. Jangan mundur lagi, sedih hati saya itu bolak-balik," ujarnya.

Lebih lanjut dilansir dari Viva.co.id, Fadil memerintahkan, anak buahnya tidak lelet menangkap preman dan debt collector semacam ini. Dia menegaskan agar Kepala Satuan Resere Kriminal yang ada tidak terlambat sampai ke lokasi kalau ada kasus seperti yang menimpa Clara Shinta dialami warga lain.

"Yang debt collector-debt collector macam itu, jangan dibiarkan itu. Lawan, tangkap, jangan pakai lama. Ini Kasat serse- Kasat Serse jangan terlambat datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) kalau ada begitu. Cepat respons, cepat tangkap itu preman-preman kaya gitu," kata Fadil. S