Soal Zainudin Amali Mundur Dari Menpora, Presiden: Secara Resmi Belum, Informal Sudah.

Presiden Jokowi bersama dengan Zainudin Amali dan pengurus PSSI baru
Presiden Jokowi bersama dengan Zainudin Amali dan pengurus PSSI baru (Foto : Biro Pers Sekretariat Presiden)

Antv –  Presiden Joko Widodo buka suara terkait kabar mundurnya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Presiden pun menyebut dirinya sudah menerima permohonan secara informal soal mundurnya Menpora Zainudin Amali.

“Secara resmi belum, tertulis belum, informal sudah (soal pengunduran diri Zainudin)," ujar Presiden usai meninjau proyek normalisasi Kali Ciliwung, di Jakarta, Selasa, (21/2/2023).

Sementara terkait pengganti Zainudin, Presiden Jokowi belum mau membocorkannya. Ia menyebut baru akan bicara ketika sudah ada nama pasti yang menggantikan Zainudin.

Sebelumnya pada Senin, (20/02/2023), Menpora mengatakan jika presiden Jokowi telah mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi dalam mengurus sepak bola nasional.

Hal tersebut diungkapkannya setelah menteri dari Partai Golkar tersebut terpilih sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI. Zainudin Amali terpilih sebagai Waketum I PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada Kamis, (16/2/2023).

Dalam KLB itu, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN. Adapun untuk Wakil Ketua II PSSI sendiri dijabat oleh Ratu Tisha.