Menantu Gus Dur Masuk PSI, Ketum PSI DIY: PSI dan NU Punya Nilai yang Sama

Ketum PSI DIY: PSI dan NU Punya Nilai yang Sama
Ketum PSI DIY: PSI dan NU Punya Nilai yang Sama (Foto : antvklik-Nuryanto)

Antv – Masuknya Menantu Gusdur yang juga suami Yenny Wahid, Gus Dhohir Farizi dalam jajaran pengurus dan Tim Pemenangan DPP PSI menambahkan energi baru dan semakin optimis PSI meraih kursi di DPR RI 2024 nantinya.

Masuknya menantu Gusdur tersebut diperkenalkan langsung oleh Ketua Umum DPP H. Giring Ghanesa Jumario di depan Presiden RI Pak Jokowi dalam Kopdarnas PSI yang diselengarakan beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPW PSI DIY Kamaruddin menyatakan kader PSI di daerah semakin semangat dengan adanya energi baru ini, agar PSI mendapatkan kursi di Senayan 2024.

"Beberapa hari setelah menantu Gusdur masuk PSI, langsung tabulasi daftar Caleg PSI DIY naik 80%. Saat ini banyak kader-kader muda NU dan Gusdurian di DIY mendaftar menjadi Caleg di setiap tingkatan di DIY. Hal ini dikarenakan adanya persamaan value antara PSI dan NU, seperti nilai solidaritas, penghargaan pada pluralisme & nasionalisme. Gusdurian atau komunitas pengikut ideologi Gus Dur berkembang baik di DIY & Jateng. Kami PSI DIY menyambut gembira bergabungnya rekan-rekan Gusdurian & NU untuk bersama membangun Indonesia yang lebih indah dan nyaman. PSI DIY sendiri saat ini masih dalam tahap pemenuhan kuota calon legislatif. Syukur Alhamdullilah, dari 283 orang Caleg yang harus terisi disetiap tingkatan di daerah DIY, saat ini sudah terisi 219 orang. Insyallah DIY akan terisi 100% Caleg seluruh tingkatan/DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota," tandasnya.