Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII yang Hilang Usai Kunjungi Norwegia

Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII yang Hilang
Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama, Dosen UII yang Hilang (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

Antv – Ahmad Munasir Rafie Pratama, dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, masih belum ditemukan hingga Sabtu sore (18/2/2023).

Ia sebelumnya dikabarkan hilang usai berkunjung ke Norwegia dalam sebuah kegiatan akademis. Lalu siapa sebenarnya Ahmad Munasir Rafie Pratama?.

Mengutip dari laman https://informatics.uii.ac.id/profil/dosen_if/ahmad-rafie-pratama/, ia merupakan dosen tetap pada Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII.

Saat ini ia juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTI UII. Rafie Pratama menempuh pendidikan S1 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan gelar Sarjana Teknik (ST) pada tahun 2008.

Kemudian melanjutkan S2 di Monash University, Australia, dan meraih gelar Master of Information Technology (M.I.T) pada 2011.

Adapun gelar Philosophy Doctor (Ph.D) diraih dari Stony Brook University - The State University of New York, United States of America.

Ia mendapatkan gelar tersebut dalam bidang Teknologi, Kebijakan, dan Inovasi para tahun 2019. Gelar tersebut ia dapat dari hasil beasiswa Fulbright, sambil mengambil beberapa mata kuliah di Universitas New York dan Teachers College, Universitas Columbia di bawah Inter-University Doctoral Consortium.