Pria yang Terjun di Waduk Sempor Kebumen Ditemukan Meninggal Dunia

Pria yang Terjun di Waduk Sempor Kebumen Ditemukan Meninggal Dunia
Pria yang Terjun di Waduk Sempor Kebumen Ditemukan Meninggal Dunia (Foto : antvklik-Wahyu Kurniawan)

AntvPria tak dikenal yang terjun ke Waduk Sempor, di Dukuh Kaliputih, Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, akhirnya ditemukan di pencarian hari kedua, dalam keadaan meninggal dunia, Senin (13/2/2023) siang.

Korban tanpa identitas ini ditemukan tim penyelamat sekitar pukul 14.38 WIB yang berjarak kurang lebih 15 meter dari lokasi terakhir korban tak terlihat.

"Lokasi korban ditemukan berjarak kurang lebih 15 meter dari terakhir korban tak terlihat oleh para pemancing mas," terang Bako Humas BPBD Kabupaten Kebumen Heri Purwoto dalam siaran persnya, Senin (13/2/2023). 

Heri Purwoto menjelaskan jasad pria tak dikenal yang terjun ke Waduk Sempor dan tenggelam ditemukan mengambang usai tim gabungan dari Basarnas Cilacap dan BPBD Kebumen melakukan upaya pencarian dengan menggunakan 4 Boat LCR atau perahu karet dan 2 penyelam.

"Upaya pencarian korban dilakukan dengan melakukan manuver perahu LCR dengan berputar-putar membuat pusaran mas. Tujuannya agar jasad korban bisa naik ke permukaan," jelas Heri.

Korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah dua petugas SAR menyelam sedalam 10 meter. Petugas kemudian mengevakuasi korban menuju RSUD Dr.Soedirman Kebumen. 

"Korban kemudian dibawa ke RSUD Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut termasuk identitas korban oleh tim Inafis dari Polres Kebumen," pungkasnya.