Polda Metro Jaya Bakal ke Mesir, Periksa Saksi Kunci Yeni Kasus Wowon Cs

TKW Aslem korban penipuan Wowon cs di Polda Metro Jaya.
TKW Aslem korban penipuan Wowon cs di Polda Metro Jaya. (Foto : Viva)

Antv –Pihak Polda Metro Jaya menjelaskan akan ke Mesir guna melakukan pemeriksaan tenaga kerja wanita (TKW) yang telah membantu Wowon Erawan atau Aki cs merekrut TKW lain sehingga menjadi korban penipuan Wowon. Modusnya dengan penggandaan uang.

Menurut penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya TKW yang ada di Mesir itu bernama Yeni. Hal tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi.

"Di sini ada saksi kunci ya. Di sini adalah saudari Yeni yang saat ini sedang bekerja di Mesir," ujar Hengki kepada wartawan, Minggu 5 Februari 2023.

Dia menyebut, anak buahnya bakal bertolak ke Mesir untuk meminta keterangan Yeni. Kenapa harus penyidik yang ke sana, Hengki mengatakan karena Yeni masih terikat kontrak pekerjaan dengan majikannya. Maka dari itu, Yeni tidak bisa seenaknya kembali ke Tanah Air.

"Rencana tim penyidik akan berangkat ke Mesir untuk mendalami keterangan yang bersangkutan," katanya.

Melansir dari Viva.co.id, meski begitu, Eks Kapolres Metro Jakarta Pusat ini belum tahu kapan waktu yang tepat untuk memeriksa wanita yang juga istri tersangka Dede Solehudin tersebut. Dede adalah salah satu komplotan Wowon yang juga jadi tersangka dalam kasus ini. Kata Hengki, saat ini Yeni masih mendampingi majikannya liburan di Libya. Sehingga, belum tahu kapan bisa menyambanginya ke Mesir.

"Makanya kami akan periksa ke Mesir. Sedang cari waktu, kami akan ke sana," ujarnya.