Aksinya Jadi Wanita Terekam CCTV, Pencuri di Kantor BMT NU Ditangkap

Aksinya Jadi Wanita Terekam CCTV, Pencuri di Kantor BMT NU Ditangkap
Aksinya Jadi Wanita Terekam CCTV, Pencuri di Kantor BMT NU Ditangkap (Foto : antvklik-Farik Dimas)

Antv – Kantor simpan pinjam Baitul Mal Sal Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dibobol seorang pencuri yang terlihat dalam rekaman CCTV seperti sosok wanita.

Dalam rekaman terlihat pelaku berpakaian wanita lengkap dengan hijab, diketahui masuk ke ruang peralatan kantor BMT NU melewati kamar samping. 

Untuk menghilangkan jejak, pelaku sempat menutup dan memutar rekaman CCTV, walaupun pada akhirnya aksi penghilangan jejak tersebut tetap meninggalkan jejak.

"Berkat laporan dari petugas BMT NU dan rekaman CCTV yang diketahui berpakaian wanita, seperti pakai hijab, mengambil semua peralatan kantor simpan pinjam BMT NU, termasuk wifi dan pompa air diambil," kata AKBP Wiwit Ari Wibisono, Kapolres Bangkalan, Jumat (27/1/2023).

Petugas kepolisian Bangkalan melakukan penyidikan atas kasus pembobolan kantor simpam pinjam tersebut

"Dari penyelidikan, identitas pelaku diketahui bernama Sulaiman (31 tahun). Ia akhirnya, ditangkap di sebuah warung di kampung Barat Tambak, Kelurahan Pejagan Bangkalan. Namun, saat penangkapan, pelaku sempat melawan petugas hingga akhirnya kaki kananya dihadiahi timah panas," ujar Kapolres.

img_title
Pelaku Dihadiahi Timah Panas. (Foto: antvklik-Farik Dimas)