Sesumbar Bisa Perpanjang Jabatan Sampai Mati, Kades di Grobogan Dihujat Netizen

Sesumbar Bisa Perpanjang Jabatan Sampai Mati, Kades Dihujat
Sesumbar Bisa Perpanjang Jabatan Sampai Mati, Kades Dihujat (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar video yang memperlihatkan aksi beberapa orang kepala desa (kades) asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang sesumbar bisa memperpanjang masa jabatan kades sampai mati.

Dalam video yang awalnya diunggah oleh akun tiktok @eko_hk.news, itu, tampak para kades tengah berada di hotel sebelum aksi menuntut perpanjangan masa jabatan kades menjadi sembilan tahun di depan Gedung DPR RI pada Selasa (17/1/2023) lalu.

Dalam video itu beberapa kades bertampang sangar "cengegesan" di depan kamar hotel dan tampak salah satu kades berujar yang dinilai merendahkan nama "Jokowi".

"Muliho, Jokowi tak urusane, mengko tak perpanjang sak matimu (Pulang saja, Jokowi biar aku yang urus, nanti tak perpanjang hingga mati)," tegas kades berambut gondrong diiringi gelak tawa beberapa kades lainnya.

Kades-kades itu kemudian berjalan kaki masuk ke kamar hotel mendekati seorang kades berperut buncit yang duduk di kursi.

"Wis pokoke diperpanjang sak matine, orak terimo 9 tahun, sak matine (Saya pastikan diperpanjang hingga mati, bukan cuma 9 tahun, tapi hingga mati," sambung kades berambut pendek diamini kades-kades lainnya.