Curi Puluhan Lampu Penerangan di Sirkuit Mijen, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Curi Puluhan Lampu Penerangan di Sirkuit, Seorang Pria Ditangkap
Curi Puluhan Lampu Penerangan di Sirkuit, Seorang Pria Ditangkap (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvPuluhan lampu penerangan yang berada di Sirkuit Mijen Kota Semarang raib digondol maling pada Jumat (4/11/2022) lalu. Dalam kasus ini, kepolisian mengamankan satu orang dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Mijen, Kompol Kholid Mawardi mengatakan, satu orang yang ditangkap bernama Man Nur Rochim warga Boja Kabupaten Kendal. Pria berusia 33 tahun itu diamankan pada awal Januari 2023 di kediamannya.

“Kami saat ini sedang proses sidik,” ujar Kholid di Mapolrestabes Semarang, Jumat (13/1/2023).

Dirinya menambahkan, dari hasil pendalaman terhadap tersangka, pihaknya kemudian mengetahui ada dua orang lain yang terlibat dalam aksi pencurian itu. Kedua orang tersebut juga merupakan warga Boja Kabupaten Kendal masing-masing bernama Rohman alias Kate dan Ismayadi alias Patkai.

“Dua orang lainnya informasinya satu lari ke luar Pulau (Rohman) dan satunya lagi lari ke luar Kota. Dan tetap kami melakukan upaya-upaya penangkapan terhadap dua pelaku lainnya,” katanya.

Disisi lain, kasus ini terungkap setelah pihaknya mendapat laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang tentang adanya fasilitas Sirkuit Mijen yang hilang. Setelah mendapat laporan itu, kemudian pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil

mengamankan pelaku dan barang bukti hasil kejahatannya.