Puluhan Anggota Santri Spartan Ziarah Makam Wali Berdoa Agar Pemilu 2024 Jurdil dan Aman

Puluhan Anggota Santri Spartan Ziarah Makam Wali Berdoa Agar Pemilu 2024 Jurdil dan Aman
Puluhan Anggota Santri Spartan Ziarah Makam Wali Berdoa Agar Pemilu 2024 Jurdil dan Aman (Foto : Istimewa)

Antv – Santri Spartan yang hadir dari berbagai alumni pondok pesantren modern dan pesantren salafi akan melakukan ziarah kebangsaan ke 7 Makam Wali Songo.

Gus Afthon Lubbi selaku ketua umum Santri Spartan mengatakan, bahwa kegiatan ziarah Makam Wali Songo ini dimaksud untuk berdoa dan silaturahmi.

"Ziarah yang kami lakukan dengan jumlah 10 orang alumni pesantren bermaksud agar pemilu 2024 ini berjalan lancar, jujur dan adil. Sehingga doa yang kita lakukan melalui darat dan langit ini insyallah akan diijabah oleh Allah," jelas Afthon Lubbi yang juga alumni Pesantren Gontor kepada media di Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2023.

Sementara Haji Budi Firmansyah selaku Sekertaris Jendral Santri Spartan menambahkan, bahwa perjalan diawali menuju Sunan Gunung Jati di Cirebon.

"Kita akan mengawali perjalanan ziarah kebangsaan ini dengan pertama yaitu Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, selanjutnya lalu ke makam yang lainnya. Perjalanan ini akan kita lakukan selama akhir pekan," tambah Haji Budi Firmansyah yang juga Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

Diketahui sebelumnya, Santri Spartan yang menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan Capres - Cawapres Ganjar dan Mahfud MD agar menjadi Presiden dan Calon Presiden 2024.

Karena hanya dari 2 sosok inilah yang hadir mewakili kaum nasionalis dan kaum agamis untuk bisa membangun Indonesia ke depannya.