Heboh, Pulau di Mentawai Dijual di Situs Online, Ini Penjelasan Pj Bupati

Heboh, Pulau di Mentawai Dijual di Situs Online
Heboh, Pulau di Mentawai Dijual di Situs Online (Foto : antvklik-Wahyudi Agus)

Antv – Isu penjualan pulau di Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menghebohkan jagad maya. Kali ini pulau yang akan dijual tersebut adalah Pulau Panaggalat yang terletak di kawasan Pasakiat, Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Info penjualan terletak di situs online luar negeri bernama https://www.swellnet.com/news/swellnet-dispatch/2022/11/29/mentawai-island-saleagain dengan nilai penjualan diangka yang fantastis senilai USD 1 juta lebih. 

Di situs tersebut juga terpajang foto pulau dan pembagian pembagian kapling sesuai harga dan luas dan posisi tanah untuk dikembangkan, dengan luas total 15 ribu meter persegi. Iklan tersebut diposting sejak 29 November 2022 yang lalu.

img_title
Penampakan Pulau yang Sudah dikapling. (Foto: antvklik-Wahyudi Agus)

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai langsung bereaksi dan membantah jika salah satu pulau yang berada di wilayahnya bakal dijual. Terutama tentang Pulau Panaggalat yang memang memiliki potensi olahraga surfing yang sangat bagus.

“Tidak ada penjualan pulau sejengkal pun di Kepulauan Mentawai, isu ini tidak benar dan faktanya tidak jelas, walaupun ada, kita sama sama mengahadapinya”, ujar Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan kepada Wartawan, Rabu (11/01/2022).

Dahlan mengatakan, orang luar tidak bisa menguasai pulau pulau yang ada.