Banjir Semarang Mulai Surut, Kendaraan Mulai Bisa Melintasi Jalan Kaligawe

Banjir Semarang Mulai Surut, Kendaraan Mulai Bisa Melintasi Jalan
Banjir Semarang Mulai Surut, Kendaraan Mulai Bisa Melintasi Jalan (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvBanjir di Jalan Kaligawe Raya Kota Semarang sudah mulai surut, Rabu (4/1/2023). Sejumlah kendaraan roda empat kini sudah aman untuk melintas. Akan tetapi, kendaraan roda dua masih belum disarankan untuk melintasi jalan tersebut.

Sebab, dalam pantauan genangan air di sekitar pos pertigaan Genuksari masih terlihat tinggi. Pada pukul 12.30 WIB, genangan di sekitar 50 meter barat pos pertigaan Genuk masih menyentuh lutut orang dewasa.

Meski demikian, kebanyakan di ruas Jalan Kaligawe sudah terlihat kering. Warga pun sudah mulai beraktivitas menggunakan sepeda motor. Pada jalan di depan RSI Sultan Agung yang sempat tergenang air cukup tinggi pun sudah bisa dilalui sepeda motor meski masih ada genangan.

Meski begitu, pasien yang ingin ke RSI dari arah Genuk masih disediakan angkutan khusus. Sejumlah pompa pun dipasang di depan RSI Sultan Agung untuk menyedot genangan ke saluran air.

Dari Jalan Kaligawe, terlihat juga banjir masih menggenangi Perumahan Genuk Indah dan sekitaran Kelurahan Trimulyo. Jalan menuju Terminal Terboyo pun masih terlihat tergenang air dan tak ada yang melintas siang ini.

“Hasil tindak Lanjut kunjungan dari bapak Menteri PUPR terkait penanganan banjir di Kota Semarang. Kami juga melakukan upaya-upaya apa yang bisa dilakukan terkait banjir kemarin dan baru hari ini mulai surut dan kering,” ujar Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat ditemui terkait perkembangan penanganan banjir, Rabu (4/1/2023).