Tanggul Jebol, Kawasan Pantai Marina Terendam Banjir Air Laut

Tanggul Jebol, Kawasan Pantai Marina Terendam Banjir Air Laut
Tanggul Jebol, Kawasan Pantai Marina Terendam Banjir Air Laut (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Kawasan Pantai Marina Kota Semarang, Jawa Tengah, terendam air laut. Hal ini diakibatkan karena jebolnya tanggul laut pada Kamis (29/12/2022) dini hari.

Dalam pantauan, akses masuk ke Pantai Marina terendam air laut setinggi kurang lebih 45 centimeter. Truk dari Ditpolairud Polda Jateng bahkan mogok ketika melintas melalui pintu masuk Pantai Marina.

Tak hanya itu, lokasi Taman Rekreasi Marina Kota Semarang juga terendam air laut cukup tinggi. Kini, aktivitas di Kawasan Pantai Marina Kota Semarang terganggu karena terendam air laut.

Perwira Siaga Kodim 0733 Kota Semarang, Kapten Inf Taufik Nur Hidayat mengatakan, ada tujuh titik tanggul laut yang jebol.

Untuk mengantisipasi parahnya dampak dari tanggul laut jebol, pihaknya melakukan penutupan sementara menggunakan karung yang diisi dengan pasir.

“Kita akan bergerak sampai nanti tuntas. Informasi yang kita dapat ada 7 titik jebol ya ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita juga untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat sini. Intinya kita bergerak cepat dulu bagaimana teratasi baru biasanya keterangan yang lebih detail menyusul,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

img_title
Ini Tanggul yang Jebol di Kawasan Pantai Marina. (Foto: antvklik-Didiet Cordiaz)