Heboh, Janin Bayi Ditemukan 3 Remaja saat Hendak Memancing di Sungai

Heboh, Janin Bayi Ditemukan 3 Remaja saat Hendak Memancing di Sungai
Heboh, Janin Bayi Ditemukan 3 Remaja saat Hendak Memancing di Sungai (Foto : antvklik-Erdika Mukdir)

AntvHeboh, janin atau orok bayi ditemukan di salah satu sungai atau kali yang ada di kawasan Pasar Lapulu, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (29/12/2022).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman membeberkan orok bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh 3 remaja bernama Rifki (12), Kansa (8), dan Mahir (10) ketika sedang memancing.

Saat itu mereka melihat sejenis ubur-ubur dan memasukannya di dalam toples. Usai memancing, para remaja itu pulang dan memperlihatkan isi toples tersebut kepada warga yang lain.

"Saat di cek, ternyata isinya bukan ubur-ubur tetapi orok bayi laki-laki yang posisinya masih terdapat tali pusar, kulit terkelupas, dan diperkirakan berumur 4 bulan sebab organ tubuh sudah lengkap," ujarnya.

Polisi yang mengetahui itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa orok di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk dilakukan visum.

Belum diketahui pasti siapa pelaku yang telah membuang orok bayi di kali tersebut. Namun aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendalami kasus tersebut.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan semoga ada petunjuk dari hasil visum untuk mengungkap pelaku,"pungkasnya.