Delman Beroperasi di Bundaran HI Akan Ditertibkan Pemprov DKI Jakarta

Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.
Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo. (Foto : Istimewa)

Antv –Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menertibkan delman yang beroperasi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, saat hari libur.

Menurut Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, pihaknya akan melakukan tindaka apabila menemukan delman yang masih beroperasi di Bundaran HI.

“Tentu kami akan melakukan penindakan karena sekarang ada regulasi mereka diperbolehkan di mana saja titik tertentu,” kata Syafrin kepada wartawan dikutip Selasa, 27 Desember 2022.

Seperti dikutip dari Viva.co.id, Syafrin memastikan, pihaknya bakal menertibkan dan memindahkan delman yang biasa parkir di Bundaran HI ke kawasan Monumen Nasional (Monas). Sebab, dalam ketentuan, delman diizinkan untuk mencari penumpang di kawasan Monas bukan Bundaran HI.

“Bundaran HI tentu tidak (bisa digunakan). Kita akan dorong mereka untuk kembali ke kawasan Monas untuk melayani wisata di sana,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2009 saat pemerintahan Gubernur DKI Fauzi Bowo, Pemprov DKI melakukan relokasi tempat operasi delman dari Monas ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Pada saat itu, Pemprov DKI Jakarta melarang delman beroperasi di Monas lantaran kerap membuat kotor dan menimbulkan bau yang tidak sedap.