Ribuan Pohon Natal dari Bahan Daur Ulang Hiasi Jalan Trans Sulawesi di Tana Toraja

Ribuan Pohon Natal dari Bahan Daur Ulang Hiasi Jalan di Tana Toraja
Ribuan Pohon Natal dari Bahan Daur Ulang Hiasi Jalan di Tana Toraja (Foto : antvklik-Joni Banne Tonapa)

Antv – Ribuan pohon Natal dari bahan daur ulang Jelang perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2022, menghiasi jalan penghubung antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, terlihat meriah dan unik.

Pohon Natal dari berbagai bahan daur ulang tersebut dibuat unik dan meriah, sebagai salah satu bentuk rasa syukur masyarakat Tana Toraja dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, sehingga pohon natal dari berbagai bentuk dipamerkan sepanjang Poros Trans Sulawesi.

“Ini kami lakukan dalam rangka menyambut perayaan natal dan Lovely Desember di Tana Toraja, sehingga masyarakat dan pelajar membuat pohon natal yang berbahan baku sampah botol pelastik," ungkap Rustan.

Pohon natal dengan tinggi mulai dari dua hingga lima meter tersebut terlihat indah kala lampu hias yang dipasang warga menyala. Apalagi ditambah dengan pernak pernik ciri khas Toraja sebagai produk kearifan lokal dipasang di pohon natal menambah semarak lampu kerlap kerlip sepanjang jalan poros Toraja.

"Sekitar 600 botol plastik yang kami kumpulkan, kemudian disusun kerucut seperti pohon natal. Kami juga menggunakan daun kering dan lampu pernak-pernik natal sebagai ornamen biar lebih indah," tandas Rustan.

Pemasangan pohon natal disepanjang jalan poros toraja tersebut dilakukan warga, dalam rangka memeriahkan perayaan natal dan even Lovely Desember, dimana nantinya masyarakat akan menampilkan sejumlah pagelaran kearifan lokal.