Presiden Jokowi Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI, Senin, 19 Desember 2022

Presiden Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI, Senin
Presiden Lantik Laksamana Yudo Margono Sebagai Panglima TNI, Senin (Foto : Istimewa)

Antv – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/12/2022).

Kabar pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI itu, dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat di Jakarta. 

"Iya (besok)," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, seperti dikutip dari Antara, Minggu malam (18/12/2022).

Sementara itu, serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Laksamana TNI Yudo Margono akan dilaksanakan pada Selasa, 21 Desember 2022.

Acara serah terima jabatan Panglima TNI akan dilangsungkan di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Cilangkap, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.30 WIB.

Diketahui, Nama Laksamana TNI Yudo Margono sebelumnya diajukan Presiden Joko Widodo kepada DPR RI untuk ditetapkan sebagai Panglima TNI.

Selanjutnya Komisi I DPR RI melaksanakan uji kelayakan calon Panglima TNI pada 2 Desember 2022 untuk mendengarkan visi dan misi Laksamana TNI Yudo Margono.