Tolak Pengosongan Rumah yang Dihunianya Sejak Puluhan Tahun, Warga Blokade Pintu Masuk

Tolak Pengosongan Rumah, Warga Blokade Pintu Masuk
Tolak Pengosongan Rumah, Warga Blokade Pintu Masuk (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Warga karang tembok Surabaya melakukan blokade pintu masuk Rumah Sakit Husada Prima Surabaya, yang menjadi satu dengan akses Rumah dinas, Minggu (17/02/2022).

Warga yang memblokade itu mengaku anak dan cucu mantan tenaga kesehatan yang menolak mengosongkan rumah dinas yang dikuasainya sejak kakek nenek mereka bekerja.

Situasi Memanas saat ratusan aparat gabungan akan melakukan penertiban aset berupa 10 objeck rumah permanen yang dikuasi oleh warga yang dulunya merupakan anak dan cucu dari tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Husada Prima Surabaya, di jalan Karang tembok, nomer 39 Surabaya, Jawa Timur.

Sempat terjadi gesekan saat aparat gabungan merangsak masuk ke pemukiman warga untuk mengosongkan rumah dinas tersebut.

Sejumlah warga didominasi wanita menghadang berusaha memblokade petugas yang akan mengosongan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Mundur-mundur, kami punya hak atas rumah ini. Kami di sini sejak belum lahir. Jangan asal gusur “ teriak Mulyani, salah satu wanita di lokasi pengosongan.

Sebagian besar warga yang telah menempati aset milik Pemprov Jatim tersebut telah tinggal lebih dari kurun waktu 20 tahun.