Yonif Raider 300/BJW Bantu Warga Korban Gempa Cianjur Bersihkan Puing

TNI AD bantu bersihkan puing akibat gempa Cianjur, Jawa Barat.
TNI AD bantu bersihkan puing akibat gempa Cianjur, Jawa Barat. (Foto : TNI AD)

Antv –Prajurit Yonif Raider 300/BJW melaksanakan kegiatan membantu membersihkan puing sisa reruntuhan bangunan pasca gempa bumi yang melanda Cianjur tepatnya di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya, Jumat (16/12/2022).

“Bahu membahu bersama masyarakat Kecamatan Cugenang, membersihkan puing sisa bangunan yang runtuh agar kedepannya dapat dilaksanakan pembangunan kembali rumah masyarakat,” ungkap Afri Ritonga.

Dengan Menggunakan peralatan dan tenaga yang banyak, prajurit Raider 300 bersama warga satu demi satu membersihkan reruntuhan bangunan. Mereka membersihkan dengan cara diangkut dengan truk menuju tempat pembuangan maupun dibakar di tempat.

Selanjutnya dilakukan perataan tanah dengan alat berat yang dimiliki oleh Zidam III/SLW. Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, mengatakan akan membantu masyarakarat jika dibutuhkan.

"Prajurit Raider 300/BJW akan membantu masyarakat semaksimal mungkin dalam pembersihan puing bangunan, baik siang maupun malam akan kita bantu,” ujarnya.