Kantor Dinkes Ternate Digeledah Tim Penyidik Pidsus Kejari untuk Mencari Bukti

Kantor Dinkes Ternate Digeledah Tim Penyidik Pidsus Kejari
Kantor Dinkes Ternate Digeledah Tim Penyidik Pidsus Kejari (Foto : antvklik-Ikbal Arsyad)

Antv – Untuk mencari bukti terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Kesehatan Ternate, tim penyidik Pidana Khusus Kejari Ternate menggeledah sejumlah ruangan.

Perkara korupsi itu melingkupi Belanja Honor Tim Vaksinasi, Belanja Konsumsi Tim Vaksinator, dan Belanja Snack Tim Vaksinator dalam Kegiatan Pengelolaan Upaya Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan dan Pasca Krisis Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Ternate Tahun Anggaran 2022.

Tim penyidik tindak pidana khusus Kejaksaan Tinggi Negeri Ternate yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi, Fajar Hidayat, didampingi oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Ternate Aan Saiful Anwar, langsung menggeledah Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate yang berada di Jalan Batu Angus, Kelurahan Ake Huda, Kecamatan Ternate Utara, Selasa (13/12/2022).

Tampak ruangan yang di geledah diantaranya ruang Sub Bagian Keuangan dan Arsip, Ruang Perencanaan, Ruang Imunisasi.

Penggeledahan Kantor Dinas Kesehatan dilakukan oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Ternate karena Kantor tersebut diduga menjadi tempat tindak pidana korupsi.

"Kita geledah di kantor Dinkes, karena dugaan adanya menjadi tempat tindak pidana atau terdapat berkas dokumen selain itu karena tempat yang digeledah tersebut diduga keras terdapat tersangka yang patut dikhawatirkan benda yang dapat disita dikhawatirkan segera dimusnahkan atau dipindahkan," ujar Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Ternate,Fajar Hidayat.

Lebih lanjut Fajara mengatakan, penggeledahan ini terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Belanja Honor Tim Vaksinasi, Belanja Konsumsi Tim Vaksinator, dan Belanja Snack Tim Vaksinator.