Waspada Jakarta Hujan Petir Sedangkan Jabar Disertai Angin Kencang

Ilustrasi hujan di DKI Jakarta.
Ilustrasi hujan di DKI Jakarta. (Foto : Viva)

AntvBMKG meramalkan sebagian wilayah Indonesia masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang bisa disertai petir pada Kamis (8/12/2022). Salah satunya wilayah yang diguyur hujan adalah Jakarta.

BMKG meramalkan wilayah Jakarta yang berpotensi diguyur hujan disertai petir yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Hujan diprediksi turun pada sore hingga malam hari.

Seperti diberitakan VIVA.co.id, selain Jakarta, provinsi Bali juga dilaporkan BMKG berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang. Cuaca itu terjadi di wilayah Bali bagian barat dan tengah.

Lalu, Bali juga berpotensi gelombang tinggi laut mencapai 2 meter. Begitu juga sebagian wilayah Aceh yang versi laporan BMKG berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Wilayah Aceh itu antara lain Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Pidie Jaya, dan Bener Meriah. Lalu, masih dari pulau Sumatera, wilayah Bangka Belitung juga berpotensi hujan sedang lebat disertai petir pada siang hari.

Wilayah itu antara lain Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan. Dari Banten, BMKG memprakirakan cuaca di provinsi tersebut akan turun hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Potensi cuaca itu terjadi di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Utara dan Barat, Kabupaten Serang bagian Timur.