Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia
Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG diketahui bahwa pada Senin (28/11/2022) siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Ambon, Manokwari, dan Kendari.

Sepeti dikutip dari Antara, hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Semarang dan Makassar.

BMKG juga memprakirakan hujan lebat pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Yogyakarta.

Sementara hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Banjarmasin, Pangkal Pinang, Mataram, dan Kupang. Warga Yogyakarta, Banjarmasin, Pangkal Pinang, dan Mataram sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, cuaca Kota Serang, Bengkulu, Gorontalo, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Manado dan Palembang diprakirakan berawan.

Kemudian cuaca Banda Aceh, Samarinda, Tarakan, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari sementara Kota Padang diprakirakan cerah.