Pendaki Gunung Asal Amerika Serikat Tewas di Gunung Agung Bali

Pendaki Gunung Asal Amerika Serikat Tewas di Gunung Agung Bali
Pendaki Gunung Asal Amerika Serikat Tewas di Gunung Agung Bali (Foto : Dok. Basarnas Bali)

Antv – Seorang pendaki gunung dari Amerika Serikat, berinisial K (51) yang mendaki Gunung Agung bersama rombongannya, Jumat (18/11/2022), tewas setelah terpelesat dan cedera di kepala.

K diketahui memulai perjalanan menuju puncak Gunung Agung dari Pos Pendakian Pengubengan Besakih, bersama romonbongannya pada Kamis (17/11/2022), pukul 23.00 WITA.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tersebut pada Jumat pagi tepatnya pukul 09.25 WITA.

Basarnas Bali pun mengerahkan tujuh personel dari Pos SAR Karangasem untuk menyelamatkan korban. T

im pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan mengevakuasi jenazah di Gunung Agung, Karangasem, Bali, tepatnya pada ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menyampaikan seluruh rangkaian evakuasi rampung, pada Sabtu (19/11/2022), dan jenazah telah dibawa ke Puskesmas Rendang menggunakan ambulans dari RSUD Kabupaten Karangasem.

Korban, menurut penjelasan Basarnas Bali, sempat mendapat perawatan awal dari salah satu anggota tim pendakian yang merupakan tenaga medis. Namun, nyawa K tidak tertolong karena cederanya fatal.