PRT Disiksa Hingga Lapor ke KSP, Polisi Lakukan Penyidikan

Korban penyiksaan (ilustrasi).
Korban penyiksaan (ilustrasi). (Foto : U-Report)

Antv –Seorang PRT (Pekerja Rumah Tangga) diduga disiksa oleh majikannya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. PRT tersebut berinisial RNA (18).

Menurut keterangan dari pihak korban, PRT tersebut mengalami penyiksaan seperti disiram air cabai sampai disuruh tidur di lantai dalam kondisi telanjang. Terkait kejadian tersebut Polda Metro Jaya sedang melakukan penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menjelaskan pihaknya sedang melengkapi administrasi penyidikan (mindik) terkait kasus tersebut. Penyidik akan meminta keterangan dari korban pada hari ini, Jumat (28/10/2022).

"Kami sedang melengkapi mindik, dan rencana besok kami akan BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," ucap Zulpan kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan tersebut mengatakan, BAP bakal dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat. Pasalnya, korban masih dirawat di sana.

Menurut dokter yang merawat korban kemarin belum bisa dimintai keterangannya karena perlu istirahat. korban masih dalam perawatan medis di RSPAD.

Maka dari itu, Zulpan mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Polisi minta waktu sampai pemeriksaan terhadap yang bersangkutan rampung. Setelah itu, baru polisi bakal membeberkan hasilnya.