Manuver Pesawat di HUT TNI – 77 Membuat Takjub Hadirin

Helikopter TNI Tiga Matra membawa bendera.
Helikopter TNI Tiga Matra membawa bendera. (Foto : TNI AU)

Antv –Salah satu atraksi yang ditunggu dari peringatan HUT TNI – 77 adalah atraksi pesawat yang melintas di Istana Negara Republik Indonesia.

Seperti diberitakan oleh VIVA.co.id, Presiden RI Joko Widodo pagi ini bertugas sebagai Inspektur Upacara bersama Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin.

Usai melaksanakan upacara para hadirin disuguhkan aksi udara yang dilakukan oleh sejumlah pesawat TNI yang terdiri dari tiga matra.

Atraksi pertama yang melintas delapan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dengan membentuk formasi flypass yang dipimpin oleh flight leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudhistira.

Kemudian, atraksi dilanjutkan dengan tampilnya Trimatra Flight dari helikopter yang membawa bendera merah putih ukuran 20 meter kali 30 meter. Atraksi Trimatra Flight ini melintasi langit depan Istana Merdeka.

Atraksi lalu dilanjutkan dengan rider flight dan ditutup dengan rangkaian atraksi tim jupiter, yakni pasukan akrobatik TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Aksi enam pesawat KT Woong Bee dari Skuadron 102 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto ini berhasil menunjukan aksi yang sangat memukau di langit sekitar Istana Negara Jakarta.