Polres Bandara Terjunkan 120 Personel Amankan Jenazah Azyumardi Azra

Ketua Dewan Pers 2022 – 2025, Azyumardi Azra.
Ketua Dewan Pers 2022 – 2025, Azyumardi Azra. (Foto : Viva)

Antv –Pihak Polres Bandara Soekarno Hatta telah melakukan persiapan untuk mengawal dan mengamankan kedatangan jenazah Ketua Dewan Pers 2022 – 2025, Azyumardi Azra.

Jenazah akan tiba di terminal kargo jenazah, Bandara Soetta, Tangerang pada Senin malam (19/9/2022). Menurut Kasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq pihaknya menerjunkan 120 personel.

"Seperti biasa, dari Polresta Bandara Soetta akan menempatkan 120 personel baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam. Disini, kami pun bekerja sama dengan Jajaran TNI, serta unsur pengamanan internal di Soetta, seperti AVSEC dan Security Outsourching di areal Kargo," katanya kepada VIVA.

Alur penerimaan jenazah akan sama dengan prosedur jenazah tokoh lainnya.

“Alurnya hampir sama dengan saat kedatangan jenazah Almarhum Eril Mumtaz. Dimana, saat tiba langsung didata dan segera kembali diantar ke rumah duka dengan pengawalan kami agar tidak mengganggu arus lalu lintas," ujarnya.

Terkait kondisi jenazah yang meninggal karena Covid-19, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Kami juga akan koordinasi dan menunggu info dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soetta bagaimana prosesnya (jenazah), karena diinfokan bahwa Almarhum meninggal dalam kondisi Covid-19," katanya.