Ditinggal Makan Pengemudi, Truk Tanki BBM Terperosok ke Sungai

Ditinggal Makan Pengemudi, Truk Tanki BBM Terperosok
Ditinggal Makan Pengemudi, Truk Tanki BBM Terperosok (Foto : antvklik-Agus)
Sebuah truk tangki BBM milik Pertamina yang sedang akan melakukan distribusi pengisian bahan bakar minyak (BBM), terperosok.

Antv – Truk yang tengah antri di sebuah SPBU Mentoro Jalan Maghribi Dusun Krajan, Desa Purworejo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur, tiba tiba mundur hingga terperosok masuk sungai, Kamis (8/9/2022), sekira pukul 10.35 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut Truk Tangki Pertamina benomor polisi N 9998 UH, rusak di bodi bagian belakang sebelah bawah.

Pengemudi Kendaraan Truk Tangki yang bernama Muchammad Nuraina Prastawa (38 tahun) asal Desa Gedongjetis, Kecamatan Tulung, Kabupatrn Klaten, Jawa Tengah, menjelaskan, saat kejadian dirinya tengah antre dan memarkirkan kendaraannya dalam kondisi mati mesin untuk pergi makan tak jauh dari lokasi.

Tiba-tiba truk yang diparkirnya berjalan mundur sendiri hingga badan tanki masuk ke sungai sedalam 4 meter yang berada tepat depan Pom bensin.

“Ditengah sedang makan, Eh tahunya itu truk tiba-tiba aja mundur enggak tahu kenapa. Padahal juga kedua sisi roda terganjal," terangnya.

Sesuai hasil olah tempat kejadian dan keterangan sejumlah saksi termasuk pengemudi, Kanit Gakkum Polres Pacitan, Aiptu Jani Agus menjelaskan, kendaraan truk tangki memuat 24.000 liter BBM jenis Pertalite semula terparkir di SPBU Mentoro hendak menurunkan DO BBM di SPBU tersebut. 

Pengemudi kendaraan yang sedang menunggu Truk Tangki lain menurunkan DO BBM meninggalkan kendaraan untuk makan di warung dekat lokasi.