Warga Balantang Sulteng Ditemukan Tewas Terjatuh Saat Menjala Ikan

Tim SAR evakuasi korban tewas di Sulawesi Tengah.
Tim SAR evakuasi korban tewas di Sulawesi Tengah. (Foto : Basarnas)

Antv –Salah satu warga kelurahan Balantang, Kecamatan Batui Sulawesi Tengah dilaporkan terjatuh pada saat menjala ikan di perairan Balantang, pada Senin (5/9/2022). Namun infonya baru diterima pihak Basarnas Pada Selasa (6/9/2022) sekitar pukul 10.00 wita.

Indentitas korban bernama Mappe Dg. Solong (79 thn) keluar melaut pada Senin pagi dengan menggunakan perahu dayung di Perairan Balantang pada posisi sekitar 200 meter dari pelabuhan PT BSS.

Saat menjala ikan korban terjatuh ke laut. Sebelumnya pencarian telah dilakukan oleh warga setempat namun hasil nihil. Salah satu keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Luwuk.

"Setelah infonya diterima tim rescue Pos SAR Luwuk yang berjumlah 6 orang langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” terang Andi Sultan selaku Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga.

Setibanya di lokasi kejadian tim penyelamat langsung melakukan pencarian. Setelah kurang lebih 3 jam melakukan pencarian tim SAR gabungan menemukan korban mengapung pada posisi sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Tim selanjutnya mengevakuasi korban dan membawah langsung ke rumah duka.