Mengenal Seluk Beluk Diet Raw Vegan untuk Kesehatan

Mengenal Seluk Beluk Diet Raw Vegan untuk Kesehatan
Mengenal Seluk Beluk Diet Raw Vegan untuk Kesehatan (Foto : )
Diet raw vegan adalah jenis diet yang mengonsumsi makanan mentah atau tidak dimasak, dan 100 persen makanan dalam diet ini berbasis tumbuhan.
Salah satu pola diet yang populer saat ini adalah diet raw vegan. Diet ini mengonsumsi makanan mentah, atau tidak dimasak di atas suhu 47 derajat Celcius. Selain itu, 100 persen makanan dalam diet ini berbasis tumbuhan, yang berarti tidak ada susu, gelatin, atau madu sama sekali di dalamnya.Dilansir dari
lifestyleasia , diet vegan dan raw vegan, keduanya menganut veganisme. Artinya, tidak menggunakan atau memakan produk berbasis hewan sama sekali. Perbedaannya hanya terletak pada mentah atau tidaknya makanan. Vegan tradisional bisa mengonsumsi makanan matang, sementara raw vegan hanya mengonsumsi makanan mentah. Keuntungan diet raw vegan Salah satu keuntungan utama diet raw vegan adalah kita tidak mengonsumsi makanan olahan. Sebab, tak sedikit studi-studi yang menemukan bahwa konsumsi makanan olahan berlebih dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan, seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes tipe 2, hingga iritasi usus besar.