Varian Delta Mulai Mengamuk di AS, CDC Masih Biarkan Warga Lepas Masker

Varian Delta Mulai Mengamuk di AS, CDC Masih Biarkan Warga Lepas Masker
Varian Delta Mulai Mengamuk di AS, CDC Masih Biarkan Warga Lepas Masker (Foto : )
Meski virus corona varian delta mulai mengamuk di AS, CDC masih mengizinkan warga untuk tidak mengenakan masker ketika berada di ruang publik.
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) belum merevisi pedoman terkait penggunaan masker, meski virus corona varian delta telah merebak di negara tersebut. Berdasarkan data terbaru CDC, 83 persen kasus corona di AS disebabkan oleh varian Delta.Sebelumnya pada bulan Mei 2021, CDC telah melonggarkan aturan penggunaan masker bagi warga AS yang telah divaksinasi Covid-19 secara penuh. Warga diizinkan untuk tidak mengenakan masker ketika berada di ruang publik. Namun, saat ini kasus corona di AS kian meningkat dari hari ke hari.Dikutip dariĀ 
Reuters , Jumat (23/7/2021), Direktur Pusat CDC Dr Rochelle Walensky menolak berkomentar soal ada tidaknya rencana merevisi anjuran tersebut.Menurut Walensky, rata-rata penambahan kasus corona di AS meningkat sebesar 53 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Beberapa rumah sakit di sana telah mencapai batas kapasitasnya, karena penularan Covid-19 kian mengganas.CDC dan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) saat ini, tengah meninjau data untuk melihat apakah ada penurunan kekebalan pada orang yang sudah divaksinasi Covid-19 untuk menentukan apakah suntikan dosis ketiga diperlukan atau tidak.