Korsel Kembali Cetak Rekor Tertinggi Kasus Corona Karena Varian Delta

Korsel Kembali Cetak Rekor Tertinggi Kasus Corona Karena Varian Delta
Korsel Kembali Cetak Rekor Tertinggi Kasus Corona Karena Varian Delta (Foto : )
Korsel kembali mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian virus corona yang dipicu oleh penyebaran varian Delta yang sangat mudah menular.
Korea Selatan (Korsel) kembali mencetak rekor untuk tambahan kasus harian virus corona tertinggi. Negara ini tengah berjuang menghadapi lonjakan kasus corona yang dipicu penyebaran varian Delta yang sangat mudah menular.Dilansir dari
Reuters  dan  Xinhua News Agency , Rabu (21/7/2021), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 1.784 kasus corona dalam 24 jam terakhir. Angka terbaru ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di Korsel sejak pandemi merebak tahun lalu.Angka itu juga menggeser rekor tertinggi sebelumnya yang tercatat pada 14 Juli lalu, saat Korsel melaporkan 1.614 kasus dalam sehari. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.726 kasus di antaranya merupakan penularan lokal atau kasus yang penularanya terjadi di tengah masyarakat.Dengan lonjakan itu, menurut KDCA, total kasus corona di Korsel kini mencapai 182.265 kasus. Ini berarti sudah 15 hari berturut-turut Korsel mencatat tambahan kasus corona di atas 1.000 kasus setiap harinya. Beban kasus harian rata-rata sepanjang pekan lalu mencapai 1.479 kasus.Data KDCA juga menyebutkan bahwa analisis genetik dari 2.381 kasus yang tercatat pekan lalu mendapati nyaris 40 persen di antaranya merupakan varian Delta. Lebih dari separuh total kasus, atau sebanyak 1.741 kasus corona varian Delta terdeteksi sepanjang pekan lalu.Meskipun mencetak rekor tertinggi, Korsel tidak melaporkan kenaikan signifikan dalam jumlah rawat inap atau kematian. Angka kematian akibat corona di Korsel saat ini mencapai 1,13 persen dan angka kasus parah mencapai 214 hingga Selasa (20/7/2021) waktu setempat.