Idul Adha 1442 H, Polda Metro Jaya Sembelih 265 Sapi dan 280 Kambing

Polda Metro Jaya sembelih ratusan ekor sapi dan kambing perayaan Idul Adha 1442 H. (ANTV/ Emzy Ardiwinata)
Polda Metro Jaya sembelih ratusan ekor sapi dan kambing perayaan Idul Adha 1442 H. (ANTV/ Emzy Ardiwinata) (Foto : )
Sambut Idul Adha 1442 Hijriah, Polda Metro Jaya menyembelih 265 sapi dan 280 kambing, Selasa (20/7/2021). Yang menarik, 8 ton daging sapi diolah menjadi rendang siap santap.
Acara penyembelihan dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya.Daging kurban dibagikan kepada warga yang berhak secara langsung dengan cara dari rumah ke rumah.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran berharap upaya ini bisa mengurungkan niat masyarakat berkeliaran saat perayaan Idul Adha sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat umum. Dan, yang menjadi terobosan pada perayaan Idul Adha kali ini adalah 8 ton daging sapi diolah menjadi rendang siap santap.Rendang akan dibagikan kepada petugas yang berjaga di lokasi penyekatan untuk dibagikan kepada warga sekitar.[caption id="attachment_480013" align="alignnone" width="900"] Delapan ton daging sapi kurban diolah menjadi rendang. (ANTV/ Emzy Ardiwinata) Delapan ton daging sapi kurban diolah menjadi rendang. (ANTV/ Emzy Ardiwinata)[/caption]Pengolahan daging rendang merupakan kerjasama Polda Metro Jaya dengan beberapa UMKM dan rumah makan Padang di Jakarta.Selain daging kurban dan rendang, petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial di sekitar titik penjagaan atau penyekatan. Emzy Ardiwinata dan Wisnu Tesna | Jakarta