Cara Aman Agar Tetap Aktif di Rumah Saat Pandemi

Cara Aman Agar Tetap Aktif di Rumah Saat Pandemi
Cara Aman Agar Tetap Aktif di Rumah Saat Pandemi (Foto : )
Sejumlah cara aman agar tetap aktif di rumah saat pandemi yaitu, melakukan aktivitas ringan, mengikuti kelas olahraga online, jalan kaki, mengurangi waktu duduk, dan melakukan meditasi.
Selama pandemi orang-orang diharapkan untuk tetap di rumah dan mengurangi mobilitas untuk memutus mata rantai penularan corona. Kondisi ini membuat orang rentan untuk tidak beraktivitas fisik, sehingga berdampak negatif pada kesehatan, dan kualitas hidup secara keseluruhan.Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan olahraga selama 150 menit intensitas sedang atau 75 menit olahraga intensitas tinggi per minggu. Rekomendasi ini masih bisa dilakukan di rumah dengan ruang terbatas dan tanpa peralatan khusus.Berikut cara aman agar tetap aktif di rumah saat pandemi menurut WHO:
Lakukan aktivitas ringan setiap hari Tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19 tidak berarti hanya bermalas-malasan dan tidak aktif secara fisik. Selain olahraga, WHO juga menyarankan untuk tetap melakukan aktivitas ringan setiap hari, seperti bermain dengan anak, melakukan pekerjaan rumah, berkebun, dan sebagainya. Mengikuti kelas olahraga online Kelas olahraga online bisa menjadi pilihan olahraga di tengah pandemi. Video-video di Youtube juga bisa dimanfaatkan jika ingin mengikuti panduan olahraga yang gratis. Jangan lupa pilih kelas olahraga online yang sesuai dengan kemampuan fisik dan jadwal aktivitas sehari-hari. Jalan kaki